Kompol Suwandhi Laporkan Kegiatan Pembinaan dan Pembekalan Anggota Sat Linmas Se-Kabupaten Way Kanan

14 Maret 2019 | Administrator | 105 Dilihat

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan Pembinaan dan Pembekalan bagi Sat Linmas Se-Kabupaten Way Kanan di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten ini, Kamis (14/03/2019).

Dalam laporannya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kompol Suwandhi, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan penambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan anggota satlinmas dalam melaksanakan tugas terdepan dalam menjaga keamanan dan ketentraman serta keterlibatan di lingkungan masyarakat agar berjalan dengan baik serta terwujudnya kualitas Anggota Sat Linmas untuk lebih terampil dan professional dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Dari kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan para Anggota Sat Linmas dapat memahami materi-materi yang diberikan oleh para narasuber guna diterapkan dalam menjalankan tugas di lapangan dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya dibidang keamanan, ketertiban dan ketentraman”, ujar Kasat Pol PP, Kompol Suwandhi.

Kasat Pol PP dalam laporannya juga mengatakan bahwa pada Tahun 2016 Satuan Polisi Pamong Praja telah melaksanakan pembinaan terhadap 926 personil Sat Linmas dengan berestafet di 14 Kecamatan, di Tahun 2017 pembinaan dilakukan kepada 238 personil, Tahun 2018 melakukan pembinaan terhadap 154 personil dan pada Tahun 2019 melakukan pembinaan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Way Kanan kepada 400 personil Sat Linmas yang merupakan perwakilan dari 227 kampung se-Kabupaten Way Kanan.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Komandan Kodim 0427/Wk Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, S.IK, , Komisioner KPU Way Kanan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M, Kepala dan unsur Dinas Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, Kentor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Humas dan Protokol serta Camat se-Kabupaten Way Kanan dengan narasumber dari Unsur Polres Way Kanan, Kodim 0427/Wk, Komisioner KPU Way Kanan serta Pimpinan Staf Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Way Kanan.

 

Penulis : Sandi Arya

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Sat Pol PP